Proses Penegerian CPNS Formasi Tahun 2019

Pekalongan - Bertempat di halaman Setda Kota Pekalongan, Senin (17/01/2022) pagi .
Proses Penegerian CPNS formasi tahun 2019 dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah dilakukan dalam acara apel.
Penyerahan SK PNS dilakukan langsung oleh Walikota Pekalongan didampingi Wakil Walikota, Sekda, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusaia Kota Pekalongan. Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid menyerahkan Surat Keputusan SK PNS kepada 200 orang ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan.

Dalam sambutannya, Walikota meminta para PNS yang baru menerima SK menjadi agen perubahan sekaligus mengubah mindset.

"Jadi jika dulu Mindset anda semua saat mendaftar PNS ingin mendapatkan penghasilan tinggi, uang pensiun di masa tua dan lain-lainya agar diubah menjadi bahwa anda harus bisa menjadi Abdi Negara sekaligus pelayan masyarakat yang baik,” katanya.

Ditambahkan oleh Beliau, saat ini Kota Pekalongan masih memiliki banyak masalah. Di antaranya masalah Rob, banjir dan tumpukan sampah yang menggunung.

”Saudara-saudari sebagai PNS yang masih muda diharapkan kreatifitasnya dan semangatnya untuk ikut berperan serta menyelesaikan semua masalah itu dengan bekerja lebih baik dan lebih giat dari para seniornya," ungkap Walikota

Selain menyerahkan SK secara simbolik, Walikota juga menyerahkan tali asih kepada sejumlah PNS yang memasuki masa purna bakti.